Kardini - Noor Dhani Didukung Tiga Gerbong Mantan Bupati Muna

Pilkada 2024. - Pasangan Calon Bupati Muna dan Calon Wakil Bupati Muna, Kardini - Noor Dhani, semakin memantapkan posisinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna tahun 2024, dengan dukungan dari tokoh-tokoh besar yang pernah memimpin daerah ini.

Kardini dan Noor Dhani, yang mendapatkan dukungan dari tiga kelompok atau gerbong mantan Bupati Muna, dianggap memperkuat posisi mereka dalam kontestasi politik kali ini.

1. Gerbong Ridwan BAE

Ridwan BAE, yang menjabat sebagai Bupati Muna selama dua periode (2000-2010), menjadi salah satu tokoh kunci di balik dukungan terhadap pasangan Kardini dan Noor Dhani. Ridwan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar dikenal memiliki pengaruh besar di Muna, khususnya di kalangan loyalis dan pendukung lama yang masih solid hingga kini. Dukungan Ridwan dipandang signifikan, mengingat pengalamannya dalam membangun fondasi pemerintahan daerah selama masa kepemimpinannya. Tidak hanya itu, posisinya di Partai Golkar memberikan akses strategis terhadap jaringan politik yang lebih luas.


2. Gerbong Almarhum Dr. Baharuddin

Almarhum Dr. Baharuddin, Bupati Muna periode 2010-2015, pengaruh politiknya masih sangat dirasakan di Muna. Para loyalis dan keluarga Baharuddin, juga menyatakan dukungannya terhadap Kardini dan Noor Dhani. Ini dibuktikan dengan kehadiran La Ode Mian (Putra dr. Baharuddin) pada setiap kampanyenya Kardini - Noor Dhani.


3. Gerbong Rusman Emba

Rusman Emba, Bupati Muna yang telah menjabat sejak 2015, juga memberikan dukungan kepada pasangan Kardini dan Noor Dhani. Gerbong Rusman, yang terdiri dari para kerabat, pendukung dan jaringan politik yang dibangun selama dua periode kepemimpinannya, memperkuat basis suara pasangan ini. Bukti dukungan Gerbong Rusman Emba nampak dari Kehadiran bapak H. Laode Emba (ayah Rusman Emba) dibeberapa momen dan Kampanye Kardini & Noor Dhani.

 

Dukungan dari ketiga gerbong ini menciptakan koalisi politik yang sangat kuat bagi Kardini dan Noor Dhani. Banyak pemerhati politik daerah yang menilai bahwa koalisi ini akan menjadi faktor penentu dalam Pilkada Muna 2024. Selain itu, keberagaman latar belakang politik dan pengalaman dari ketiga mantan bupati tersebut memberikan keunggulan strategis bagi pasangan ini dalam menarik berbagai segmen pemilih.


Dengan dukungan dari tiga gerbong mantan bupati yang memiliki pengaruh besar, pasangan Kardini dan Noor Dhani diprediksikan mampu menciptakan momentum politik yang kuat untuk memperoleh kemenangan di Pilkada Muna 2024.


Redaksi

Lebih baru Lebih lama