RUSUH, Masyarakat Tolak PJ Kades Parigi

WUNAFORUM.COM - Enggan Melantik Kepala Desa Parigi terpilih sebagaimana arahan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Muna justru memilih menempatkan Pejabat Pelaksana Kepala Desa untuk mengisi kekosongan pemerintahan desa, yang justru memicu keributan di Desa Parigi.

Aksi penolakkan masyarakat Desa Parigi terhadap terhadap PJ Kedes Parigi mengakibatkan kerusuhan yang melibatkan masyarakat setempat dengan aparat desa.

Kejadian tersebut terjadi hari ini (kamis/15/6/2023) di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Parigi, dimana Pemerintah Desa sedang melaksanakan kegiatan yang di pimpin oleh PJ Kades dengan pengamanan aparat TNI dan Kepolisian. Sekelompok masyarakat mendatangi balai pertemuan dan meminta kegiatan dihentikan.

"Bagaimana bisa ada peje kades, sementara kami telah mempunyai kepala desa yang dipilih oleh rakyat. Kemendagri sudah kirim surat harus dilantik, tapi pemda muna tidak lantik-lantik. Pemerintah macam apa ini?" Ujar salah satu warga.

Warga lain mengatakan PJ desa parigi tidak sah karena secara aturan Kepala Desa terpiih sudah ada, dan sudah diperkuat oleh Kemendagri.


Akibat keributan itu, 2 orang warga mengadi korban penganiayaan dan melapor ke polsek setempat.

Lebih baru Lebih lama