Jadi Calon Bupati. Gomberto Tak Tergiur Jabatan, tapi Ingin Mengabdi

Founder MPS Group, akhirnya secara tegas menyatakan sikap siap maju sebagai Calon Bupati Muna pada Pilkada 2024 mendatang.

Dihadapan sejumlah awak media (Senin (26/6/2023), Gomberto mengutarakan niatannya maju sebagai Calon Bupati, didorong tekadnya untuk dapat berbuat dan mengabdikan diri terhadap daerah dan juga masyarakat luas.

“Saya selalu perpegang teguh dengan petuah orang tua kita terdahulu bagaimana menjadi sebaik-baiknya manusia adalah bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujar Gomberto.

Ia menegaskan pilihannya maju bukan karena tergiur akan prestisius jabatan Bupati, apalagi hanya untuk menambah pundi-pundi harta kekayaan.

Namun yang Ia butuhkan adalah kewenangan seorang Bupati agar mampu berbuat lebih banyak demi kemajuan daerah yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Secara pribadi dengan saat ini, sebenarnya saya sudah selesai dengan diri saya sendiri yang telah dinikmati oleh anak istri dan keluarga. Tetapi saya ingin berbuat untuk orang banyak,” ungkapnya.

Gomberto sadar, terjunnya ke dunia politik tentu meliki resiko besar namun dengan didorong rasa peduli terhadap kampung halaman, membuat dirinya sangat siap maju sebagai Bupati.

Sebagai pengusaha sukses yang memiliki pengalaman manajerial yang kuat serta terbiasa mengelola tim, mengambil keputusan strategis dan menghadapi tantangan yang rumit. Juga berbekal pengalaman manajemen usaha yang baik sebagai kunci kesuksesan merupakan modal berharga untuk diterapkan dalam mengelola pemerintahan nantinya.

Gomberto juga berkomitmen, jika terpilih nanti akan berkolaborasi dan melibatkan orang-orang berkompoten dalam membuat keputusan,  menerapkan tatakelola keuangan daerah dengan baik, transparan dan efisien, dan memaksimalkan penggunaan sumber daya lokal dalam proses pembangunan di Kabupaten Muna.

Dari pengalamannya membesarkan grup perusahaan yang dibangunnya, Gomberto meyakini dapat berbuat untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Jika menilik perjuangan luar biasa yang berangkat dari hanya kuli bangunan hingga mencapai kesuksesan sebagai pengusaha sukses adalah cerminan nyata bahwa Gomberto adalah seorang pekerja keras, mempunyai visi yang jelas, dan pemimpin yang teruji.

“Saya ingin kembali membuktikan kesuksesan menjadi seorang pemimpin tidak mengenal dari latar belakang. Olehnya saya bertekad mewujudkan perubahan nyata bagi daerah,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama